Idul Fitri 1431 H

Allohu’akbar….Allohu’akbar….Allohu’akbar…..Tiada Tuhan selain Allah…..Dialah yang Maha Besar…..

Kumandang Takbir, Tahmid dan Tahlil menggema di seluruh jagad menyambut hari kemenangan bagi orang-orang yang beriman yang telah digembeleng kerohaniannya di bulan suci Ramadhan. Ada rasa bahagia menyelimuti suasana Idul Fitri 1431 H, karena sebagaimana manusia biasa akan kembali kehabitatnya sebagai manusia, dia dikembalikan oleh Allah ke jalannya sendiri-sendiri, dia tidak lagi di bulan, jalan yang mana Ramadhan adalah khusus dimiliki oleh Allah dan Dia lah yang punya aturan-aturan di bulan suci Ramadhan serta Dia lah yang kan memberikan penilian terhadap apa yang dilakukan manusia di dalam bulan suci Ramadhan tersebut. Akankah kita berhasil mendapatkan apa yang diberikan oleh Allah di bulan suci Ramadhan, jawabannya akan nampak bagaimana kita setelah ditinggalkan oleh Ramadhan, dan yang bisa mengukurnya adalah diri kita sendiri.

Suasana gembira kita rasakan karena di hari yang Fitri ini kita bisa merayakannya bersama Ibu/Bapak, Istri, Anak-anak, dan saudara-saudara kita. Kita bisa merasakan enaknya masakan special lebaran bersama orang-orang yang kita cintai, kita masih bisa melihat mereka semua dihadapan mata kita sendiri, disini nilai sangat sulit diukur dengan materi.

Subhanalloh…bagaimana jika salah satu diantara orang-orang yang tersebut tidak ada di hadapan kita, sebagai gembelengan Ramadhan dalam hati yang paling dalam saya pasti sama dengan anda bahwa rasa kebahagiaan itu kuranglah sempurna….kita akan kembali dengan gemblengan Ramadhan pastilah kita tak kan bisa menahan air mata kita karena salah satunya tiada, entah dia telah meninggal atau dia masih hidup tapi tak dapat bersama dikala hari yang Fitri.

Sungguh ini adalah suatu keadaan yang diciptakan oleh Allah dengan nilai yang sangat indah, kita bahagia karena bersama dan kita merasakan kehilangan karena kekurangan. Ramdahan hanya satu bulan saja disediakan oleh Allah, kenikmatan-kenikmatan yang ada di dalamnya sudah tidak dapat kita rasakan lagi, nilai-nilai yang berlipat ganda tidak ada lagi seperti bangun tengah malam yang sedikit terpaksa tapi dinilai lebih oleh-Nya….Allohu’akbar……….sungguh murahnya diri-Mu yaaaa Alloh……..

Hari ini hari yang Fitri diri ini pun tak sanggup menahan deraian air mata karena banyak yang tiada dihadapanku ya.. Allah….engkau telah memisahkan sesuatu dariku, tapi aku yakin Engkau memberikan nilai yang tak mungkin hamba mengetahuinya selain dari ijin-Mu.

Ia… Allah berikanlah kekuatan kepadaku untuk tetap di jalan-Mu dan Engkau berikan aku untuk bersatu dengan orang-orang yang aku cintai, walau diri ini tidak pernah berharap dan berniat untuk berpisah, tapi sebagaimana manusia biasa hambu_Mu tiada berdaya kecuali atas kehendak-Mu, oleh karena itu iaaa… Allah peliharalah dan berikanlah aku berkumpul dengan niat yang tulus di hari-hari yang Fitri berikutnya, jika Engkau masih memberikan kesempatan kepada hamba-Mu ini….yaaa Allah.

Selamat berbahagia bagi saudara-saudara yang dapat merasakan kebahagiaan bersama keluarga….kita hanya berusaha tapi Dialah yang menentukannya…semoga kita selalu dalam lindungan dan hidayah-Nya ditetapkan dalam Islam dan selalu diberikan akal yang sehat sebagai seorang hamba yang tiada mempunyai daya upaya selain dari pada-Nya.

Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin……………………………..

Semoga engkau mendengar panggilan Bapakmu wahai anakku tercinta………………..

Selamat berpuasa Sawal……………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: